Tips-tips Membeli Rumah Idaman bagi Keluarga Muda

Tips-tips Membeli Rumah Idaman bagi Keluarga Muda

Tips-tips Membeli Rumah Idaman bagi Keluarga Muda. Menjadi keluarga baru tentunya merupakan impian banyak pasangan muda. Bagi pasangan muda yang baru menikah tentunya mengidam-idamkan hunian yang nyaman untuk membina rumah tangganya. Tentunya keluarga muda menempatkan rumah dalam skala prioritas utama.

Namun sebagai pasangan muda untuk urusan membeli rumah bukanlah perkara yang mudah mengingat minimnya pengalaman pasangan muda dalam menjalani kehidupan rumah tangga barunya khususnya membeli rumah idaman.

Anda harus sering-sering sharing dengan pasangan anda, browsing informasi tentang rumah yang dijual, serta mencari tips-tips bagaimana cara memilih rumah yang bijak. Jangan sampai anda menyesal membeli rumah yang salah karena kurangnya pertimbangan-pertimbangan yang bijak dan kurangnya informasi dalam membeli rumah idaman anda.

Tips-tips Membeli Rumah Idaman bagi Keluarga Muda

Berikut tips-tips membeli rumah idaman yang mungkin bisa membantu pasangan muda untuk membeli rumah idamannya :

Survey dan Cermati Lingkungan Rumah Anda

Tentunya bagi keluarga baru nantinya akan membina rumah tangga dan melanjutkan keturunan. Sudah pasti anda menginginkan lingkungan yang baik bagi anak-anak anda kelak baik lingkungan sosial dan lingkungan fisiknya. Pastikan anda sudah survey ke lokasi dan mencermati secara pasti lingkungan fisik dan sosial pada calon rumah yang akan anda beli, pilih rumah dengan lokasi yang anda inginkan dan jangan tergesa-gesa dalam memilih rumah tentunya banyak pilihan asalkan sabar. Langkah kedua jika lokasi sudah cocok maka langkah yang harus anda ambil adalah menghitung dengan teliti total biaya untuk membeli rumah baru.

Menghitung Total Biaya pembelian Dengan Teliti

Anda harus bijak dalam menghitung total biaya pembelian rumah, hitungan total pembelian rumah bukan hanya uang muka, besarnya uang cicilan tetapi juga pajak-pajak tahunan, ongkos pemasangan sarana prasarana rumah, dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan seperti asuransi dan perbaikan gratis jika ada. Jika anda mempunyai uang yang sanggup membayar cash tentu anda harus mempertimbangkan untuk lebih memilih membayar cash dibanding mencicil. Hal ini lebih irit jika anda bisa membayar cash dari pada mencicil yang kelihatanya lebih murah tetapi jika dihitung malah lebih mahal. Setelah anda sudah pas dengan biaya dan lingkungan calon rumah anda langkah selanjutnya adalah cermati kontrak dari agen penjual rumah anda.

Cermati Kontrak dari Agen Penjual Rumah

Pada tips ini merupakan hal yang kelihatanya sepele tapi sebenarnya merupakan hal vital dalam transaksi pembelian rumah. Anda harus sangat paham dalam kontrak yang di tawarkan dari agen penjualan rumah, jangan sampai anda terkena penipuan mengingat sekarang banyak agen-agen palsu. Jika anda kurang paham pastikan anda untuk bertanya pada agen tersebut dan jangan ragu menggunakan orang ahli dalam kontak jika perlu gunakan pengacara agar menghindari hal-hal yang tidak anda inginkan. Langkah berikutnya tentu jika anda sudah membeli rumah hal yang harus anda lakukan adalah mengisi rumah dengan perangkat maupun perabot rumah tangga anda.

Sediakan Dana Khusus Untuk Perangkat dan Perabot Rumah Tangga

Untuk perangkat dan perabot rumah tangga pastikan anda menyediakan dana khusus dari awal untuk perangkat dan perabot rumah tangga. Hal ini sangat penting mengingat apa gunanya punya rumah kalau tidak ada isinya. Langkah bijak yang harus anda ambil adalah buatlah skala prioritas pembelian perangkat dan perabot rumah tangga anda. Beli lah barang yang sekiranya anda butuhkan yaitu untuk kamar tidur, dapur, dan alat alat toilet baru anda bisa mengisi perabot diruang tamu dan halaman anda.

Demikian tips-tips membeli rumah idaman bagi pasangan muda yang mungkin belum punya pengalaman dalam membeli rumah, semoga bisa sedikit memberikan pencerahan bagi yang membutuhkan.

 

BACA JUGA: Menyulap Rumah Sempit Menjadi Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *