Membuat Garasi Minimalis namun Mulftifungsi

Membuat Garasi Minimalis namun Mulftifungsi

Membuat Garasi Minimalis namun Mulftifungsi. Pengertian garasi secara umum merupakan tempat menyimpan kendaraan baik mobil, motor, sepeda ontel. Namun jangan salah garasi tidak hanya untuk menyimpan kendaraan saja melainkan juga bisa digunakan untuk menyimpan peralatan, onderdil mobil, sepatu, helm, hingga peralatan yang tidak terpakai.

Semakin ada bisa memanfaatkan garasi maka semakin banyak manfaat yang akan anda dapat dari garasi. Maka dari itu untuk anda yang sedang atau akan membangun rumah sebaiknya anda mencari tahu bagaimana cara membuat garasi minimalis tetapi multifungsi.

Berikut tips dan trik bagaimana membuat garasi minimalis tetapi multifungsi :

Penempatan Lokasi Garasi

Pada poin ini anda dihadapkan pada pilihan apakah anda memilih garasi yang menyatu dengan rumah atau yang terpisah dengan rumah. Tentunya jika anda ingin membuat garasi minimalis anda lebih disarankan memilih lokasi garasi yang menyatu dengan rumah karena anda bisa lebih hemat biaya dalam pembuatanya dan anda memiliki akses lebih cepat untuk kegarasi anda. Bahkan anda bisa menggabungkan garasi anda dengan dapur atau ruangan penyimpanan dan seseuai dengan keperluan anda tentunya. Namun lokasi garasi menyatu ini mempunyai kekurangan dalam penerapanya yaitu polusi dari mobil jika mobil akan keluar garasi, asap knalpot, debu dan tentunya bising.

Tata Letak Garasi

Setelah memutuskan lokasi garasi apakah menyatu atau terpisah dengan rumah langkah selanjutnya perhatikan tata letak garasi  mobil yang akan anda bangun. Bisa diletakan dibelakang rumah, didepan rumah atau disamping rumah. Namun umumnya garasi diletakan disamping rumah, hal ini menambah keuntungan selain aman juga dapat dimanfaatkan ruangan sisa garasi disamping rumah anda misal untuk menyimpan sepatu dan perkakas kebun anda.

Membuat Garasi Minimalis namun Mulftifungsi

Minimalkan Biaya Pembuatan Garasi

Untuk membuat sesuatu pasti dibutuhkan lah biaya dan usaha, anda harus menghitung secara cermat dan teliti biaya dan usaha apa yang diperlukan. Biaya tersebut meliputi baik bahan pembuatanya seperti semen, batu batu, pondasi, jendela, pintu garasi dan sebagainya. Setelah menghitung biaya pembuatan langkah selanjutnya menghitung biaya yang membuatnya maksudnya biaya untuk tukang dan biaya tambahan seperti listrik.

Memilih Pintu Garasi

Untuk membuat garasi yang minimalis pada pintu garasi disarankan untuk memilih pintu garasi yang bisa diangkat keatas saat membukanya. Selain lebih minimalis dan praktis pintu ini tidak makan tempat yang banyak. Biasanya pintu vertikal ini lebih aman karena bahanya yang terbuat dari alumunium sehingga lebih ringan dan aman untuk memarkir mobil.

Memilih Warna Garasi

Walaupun anda membuat garasi minimalis tetapi jangan mempunyai stigma bahwa minimalis harus putih dan gausah neko-neko. Namun untuk garasi warna putih akan menimbulkan permasalahan. Permasalahan tersebut ditimbulkan oleh polusi dari knalpot dan debu, ruangan anda akan cepat kotor kalau garasi anda cat warna putih. Sebaikan warna garasi rumah dapat anda selaraskan dengan warna cat rumah anda namun sebaiknya hindari warna-warna terang gunakan warna gelap untuk warna garasi anda.

Memilih Lantai Garasi

Tentu anda tahu bahwa beban kendaraan menjadi hal utama yang harus anda pikirkan. Walaupun anda membuat garasi minimalis namun anda juga tetap harus memilih lantai garasi anda. Untuk lantai anda disarankan memilih material lantai dengan pori-pori kecil seperti keramik atau granit yang tidak mudah menyerap dan mudah dibersihkan.

Demikian tips dan trik membuat garasi minimalis namum multifungsi. Kebanyakan orang membuat dan menata garasi untuk menjadi multifungsi, sehingga anda tidak lagi menjadikanya garasi, tetapi anda bisa menjadikan tempat perkakas, peralatan kebun, dan masih banyak lagi.

 

BACA JUGA: Taman Indah di Lahan Sempit Tidak Mustahil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *