Konsep Back To Nature Untuk Merenovasi Rumah

Konsep Back To Nature Untuk Merenovasi Rumah

Konsep Back To Nature Untuk Merenovasi Rumah. Rumah  merupakan hunian impian untuk semua orang, maka tak heran apabila banyak dari anda yang ingin membuat hunian anda menjadi tampak lebih indah, dan juga tidak dengan konsep yang biasa.

Maka dari itu ada konsep baru yang bisa menjadi salah satu ide menarik untuk anda dalam merenovasi rumah, yakni back to nature. Saat ini rumah dengan konsep back to nature sedang gencar dibangun oleh beberapa orang, bahkan juga sudah ada yang dimiliki oleh beberapa orang.

Rumah dengan konsep ini juga harus memaksimalkan segala ruang yang ada, dan bila perlu anda juga harus menyediakan satu gudang penyimpanan untuk barang-barang anda yang sudah tidak terpakai namun sayang untuk anda buang. Sehingga rumah anda akan menjadi tetap rapi dan juga memiliki ruang yang fungsional.

Dengan konsep yang back to nature juga akan membuat hunian anda menjadi lebih segar dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Adapun beberapa konsep back to nature bisa anda aplikasikan pada beberapa bagian rumah, yakni

Konsep Back To Nature Untuk Merenovasi Rumah

Buat taman didalam rumah

Salah satu konsep back to nature yang bisa anda aplikasikan pada rumah yakni salah satunya dengan cara membuat sebuat taman kecil yang berada didalam rumah, usahakan taman tersebut memilki atap yang terbuka namun tetap gunakan teralis di atasnya agar tetap terjaga keamanan rumah anda. Atap yang terbuka bertujuan agar tidak adanya penghalang udara yang akan masuk, sehingga taman kecil yang anda miliki akan tetap tumbuh dengan baik pula.

Dan juga perlu dicatat bahwa memiliki taman yang bberada didalam rumah juga harus anda jaga yang namanya kondisi taman tersebut, jangan sampai menjadi semak dan tidak terurus. Taman tersebut bisa di isi dengan rumput hijau sebagai penghias tanahnya juga beberapa tanaman indah yang anda susun di dalam pot yang telah disusun keranjang agar lebih rapi. Namun untuk anda yang takut dan khawatir maka anda bisa mengganti atapnya dengan fiber bening agar tetap masuk pengcahayaan kedalam taman anda.

Sisipkan tanaman di tiap ruangan

Memiliki rumah dengan konsep yang back to nature bisa juga dengan anda akali untuk meletakan tanaman di tiap sudut ruangan agar tetap indah dan juga segar. Namun perlu diperhatikan juga untuk jenis tanamanya, hindari tanaman yang beracun karena akan sangat berbahaya untuk anda.  Dan akan lebih baik apabila tanaman yang anda pilih juga memiliki manfaat sendiri untuk suatu ruang, sehingga anda tidak hanya mengedepankan cantiknya lebih dulu. akan tetapi juga megedepankan kualitas tanamanya.

Perhatikan warna cat

rumah dengan konsep back to nature biasanya akan lebih cocok jika di padukan dengan arna cat yang soft, seperti warna putih tulang, abu muda, putih, ataupun warna pastel lainya, karena warna yang seperti ini akan membuat kesann rumah menjadi lebih luas, dan juga sangat cocok untuk rumah yang memiliki ruang tidak terlalu besar.

Demikianlah tips untuk membuat rumah dengan konsep back to nature yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda dan menjadi salah satu inspirasi untuk anda dalam merenovasi rumah dan ingin membuatnya untuk memiliki konsep back to nature. Dengan konsep yang back to nature maka akan ada tugas tambahan untuk anda, yakni perhatikan tumbuh tanaman yang juga ada di ruangan anda agar tetap tumbuh yang baik.

 

BACA JUGA: Cara Merawat Rumah Agar Selalu Bersih Dan Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *